5 Rekomendasi Fakultas Kedokteran di Jakarta Terbaik

5 Rekomendasi Fakultas Kedokteran di Jakarta Terbaik - pendidikanutama.com
5 Rekomendasi Fakultas Kedokteran di Jakarta Terbaik - pendidikanutama.com

PendidikanUtama – Dokter merupakan jenis pekerjaan yang kerap kali dijadikan sebagai cita-cita dan simbol kebanggaan orang tua. Meski universitas negeri masih menjadi incaran, terdapat universitas swasta yang menawarkan fakultas kedokteran di Jakarta dengan akreditasi A sebagai alternatif kuliah.

5 Rekomendasi Fakultas Kedokteran di Jakarta Terbaik dan Berkualitas

Berikut daftar Universitas swasta yang memiliki fakultas kedokteran terbaik di Jakarta yang sangat direkomendasikan tersebut: 

1. Universitas Tarumanegara

Universitas Tarumanegara merupakan satu dari sekian banyak universitas swasta tertua yang ada di Indonesia, sehingga kredibilitas yang dimilikinya tidak perlu diragukan lagi. Fakultas kedokteran yang ada di sana telah dibuka sejak tahun 1965 dan telah banyak melahirkan dokter-dokter berkualitas. Untuk program studi yang dijalankan di Universitas Tarumanegara disusun berdasarkan uji pencapaian kompetensi yang berlaku di Indonesia.

2. Universitas YARSI

Merupakan Universitas Islam swasta bergengsi dengan predikat A yang terdapat fakultas kedokteran di Jakarta. Universitas YARSI memiliki dua program studi yakni pada jenjang strata 1 (sarjana) dan program studi profesi. Fasilitas serta bahan ajar pendukung di fakultas kedokteran yang dimilikinya sangat lengkap, sehingga memudahkan mahasiswa untuk belajar lebih dalam mengenai ilmu kedokteran.

See also  5 Daftar Universitas Jurusan Arsitektur di Bandung dan Sekitarnya Terbaik

Universitas YARSI terletak di pusat kota Jakarta memiliki keunggulan tersendiri, yakni akses keluar masuk kampus menjadi lebih mudah berkat keterjangkauan angkutan umum. Bagi mahasiswa luar daerah bisa dengan mudah menemukan tempat tinggal karena tersedia banyak pilihan. Selain itu program studi fakultas kedokteran di sana juga terbilang lengkap, sehingga calon mahasiswa tidak perlu bingung untuk memilih.

3. Universitas Tri Sakti

Merupakan Universitas swasta bergengsi yang telah banyak melahirkan calon-calon dokter berkompeten di bidangnya. Fakultas kedokteran yang ada di sana berdiri sejak tahun 1965, sehingga sudah bisa dipastikan jam terbangnya. Terlihat dari jenis kurikulum yang ditetapkan di sana sudah sangat banyak. Universitas yang berlokasi di Petamburan Jakarta Barat ini tentu bisa dijadikan sebagai alternatif tempat kuliah kedokteran yang mumpuni.

4. Atma Jaya

Atma Jaya memiliki fakultas kedokteran di Jakarta yang cukup populer karena daya saingnya yang tinggi dengan kurikulum terbaik. Selain mendalami ilmu kedokteran dengan didukung oleh teknologi terbaru, mahasiswa yang berada di sana juga diberikan pedoman kode etik berperilaku di masyarakat. Sehingga selain kemampuan akademik yang didapat, di sana juga merupakan wadah pembentukan kepribadian yang baik.

See also  5 Universitas Swasta di Makassar Terbaik

Fasilitas yang tersedia di Universitas Katolik Atma Jaya juga sangat lengkap. Ada laboratorium untuk menunjang proses belajar mahasiswa, dan ada pula rumah sakit Atma Jaya yang dijadikan sebagai tempat untuk belajar. Sehingga mempermudah proses pemadatan materi, dengan didampingi praktek lapangan langsung. Jangan khawatir, bagi yang bukan beragama katolik, sebab masih bisa mengenyam pendidikan kedokteran yang ada di sana.

5. Universitas Kristen Indonesia

Universitas yang juga menyediakan fakultas kedokteran di Jakarta dengan mutu yang baik adalah Universitas Kristen Indonesia. Metode pembelajaran yang dikembangkan juga sangat update dan menyesuaikan dengan era yang semakin maju. Selain itu, di sana juga memfasilitasi mahasiswa kedokteran dengan menyediakan rumah sakit umum yang telah lama beroperasi sebagai tempat belajar sekaligus praktek.

See also  5 Universitas yang Ada Jurusan Psikologi dengan Akreditasi A

Universitas Kristen Indonesia terletak di daerah yang sangat strategis, sehingga memudahkan para mahasiswa untuk mengaksesnya. Terdapat beragam pilihan moda transportasi yang bisa digunakan dengan mudah untuk menuju kampus. Selain itu, di sana juga terdapat banyak beasiswa yang tersedia untuk meringankan mahasiswa selama menjalani sesi perkuliahan hingga menjadi lulusan. 

Mewujudkan mimpi sebagai dokter yang berkompeten bukan lagi menjadi sebuah halangan apabila tidak bisa masuk universitas negeri. Sebab, kualitas yang ditawarkan oleh fakultas Kedokteran di Jakarta pada universitas di atas, tak kalah jauh dengan yang bisa negeri berikan. Jadi mau pilih yang mana?**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *