4 Daftar Jurusan di UTY Fakultas Humaniora Untuk Jenjang S1

4 Daftar Jurusan di UTY Fakultas Humaniora Untuk Jenjang S1 - pendidikanutama.com
4 Daftar Jurusan di UTY Fakultas Humaniora Untuk Jenjang S1 - pendidikanutama.com

PendidikanUtama – Universitas Teknologi Yogyakarta atau sering disingkat UTY telah berdiri sejak tahun 2002 silam dan merupakan perguruan tinggi swasta. Saat ini, UTY tercatat memiliki 5 Fakultas, satu diantaranya yaitu Fakultas Humaniora. Ingin tahu apa saja jurusan di UTY yang masuk kedalam Fakultas Humaniora? Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini.

Sastra Inggris

Jurusan di UTY Fakultas Humaniora yang pertama yaitu jurusan sastra inggris. Jurusan ini akan mempelajari tentang kesusastraan, kebahasaan dan linguistik yang berbahasa inggris. Disini juga akan dibekali kemampuan berkomunikasi secara lisan maupun tulisan.

Jika masuk jurusan sastra inggris, akan banyak melakukan berbagai kajian dari hasil budaya inggris seperti puisi, novel dan film. Di jurusan sastra inggris juga akan melakukan kegiatan menganalisis mengenai budaya dan bahasa inggris secara mendalam.

Melihat data yang ada di website UTY, jurusan ini sudah terakreditasi A. Biaya pendidikan jurusan ini yaitu SPP 1,5 juta per semester, SPP VAR per SKS 160 ribu dan SPA 12 juta.

See also  5 Universitas Swasta di Aceh yang Paling Terbaik

Psikologi

Jurusan psikologi ini mempelajari tentang pikiran, mental dan juga perilaku manusia. Lulusan jurusan ini memiliki banyak prospek kerja dalam bidang konseling, seperti psikolog klinis dan psikolog perusahaan. Dapat juga masuk di bidang pelaksanaan hukum, menjadi psikolog forensik yang membantu kesatuan polisi dalam menyingkap pikiran para pelaku kriminal.

Meskipun baru terakreditasi B, namun jurusan psikologi UTY memiliki keunggulan dalam proses pendidikannya yaitu menggunakan metode pendekatan experiential learning. Jurusan ini menyediakan beberapa konsentrasi pada bidang utama psikologi, seperti psikologi industri, psikologi Pendidikan dan masih banyak lagi.

Biaya pendidikannya sebesar 1,5 juta untuk SPP per semester, SPP VAR per SKS 160 ribu dan SPA 13 juta. Untuk biaya SPA hanya dicicil sampai 3 kali selama kuliah.

Ilmu Hubungan Internasional

Ilmu Hubungan Internasional seringkali menjadi  jurusan favorit para mahasiswa Indonesia, meskipun mata kuliahnya terbilang cukup rumit, namun tetap menyenangkan. Jurusan ini memiliki kurikulum pembelajaran terkait interaksi, relasi dan komunikasi yang terjalin dalam skala internasional.

See also  5 Universitas Swasta di Makassar Terbaik

Prospek kerjanya tidak perlu dikhawatirkan lagi, karena banyak instansi pemerintah yang membuka lapangan pekerjaan bagi lulusan ini. Lulusannya dapat berkarir menjadi duta besar, jurnalis, maupun birokrat.

Melihat data di website resmi UTY, jurusan hubungan Internasional masih terakreditasi B, namun hal ini tidak menjadi masalah. Biaya pendidikan jurusan ini yaitu SPP per semester 1,4 juta, SPP VAR per SKS 150 ribu dan SPA 9 juta. Dari segi biaya memang lebih murah dibandingkan jurusan yang telah disebutkan sebelumnya.

Ilmu Komunikasi

Jurusan ilmu komunikasi memiliki peminat yang cukup banyak pada pendaftaran SBMPTN tahun lalu. Jurusan ini akan mempelajari mengenai bagaimana proses menyampaikan pesan yang efektif agar tepat sasaran. Selain itu, juga mempelajari komunikasi dalam beberapa tingkatan, seperti komunikasi antar individu dan media.

Website resmi UTY mencatat jurusan ini telah terakreditasi B. Mahasiswa yang masuk jurusan ilmu komunikasi juga diajarkan keterampilan dalam melakukan komunikasi pemasaran.

See also  5 Universitas Jurusan Radiologi di Indonesia yang Wajib Diketahui

UTY  membekali mahasiswa jurusan ini dengan pengetahuan & keterampilan teori dasar serta teori ilmu komunikasi dan mengaplikasikan dalam media modern. Biaya Pendidikan jurusan ini meliputi SPP per semester 1,4 juta, SPP VAR per SKS 150 ribu dan SPA 9 juta.

Itu dia daftar jurusan di UTY Fakultas Humaniora yang dapat dijadikan sebagai referensi bagi yang ingin melanjutkan kuliah di UTY. Jika ingin tahu informasi lengkapnya dapat mengunjungi website resmi UTY atau melalui sosial media lainnya. Jangan sampai salah pilih jurusan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *