6 Rekomendasi Universitas Jurusan Desain Interior yang Terbaik di Indonesia

6 Rekomendasi Universitas Jurusan Desain Interior yang Terbaik di Indonesia - pendidikanutama.com
6 Rekomendasi Universitas Jurusan Desain Interior yang Terbaik di Indonesia - pendidikanutama.com

PendidikanUtama – Desain Interior adalah salah satu jurusan yang memiliki peminat yang banyak dari lulusan jenjang SMA/sederajat. Indonesia sendiri ternyata juga punya banyak pilihan universitas jurusan Desain Interior yang terbilang bagus dengan akreditasi yang baik.

6 Rekomendasi Universitas Jurusan Desain Interior

Adapun beberapa rekomendasi universitas yang memiliki Jurusan Desain Interior terbaik di Indonesia tersebut, yaitu:

1. Universitas Kristen Petra

Jurusan Desain Interior yang ada di universitas ini termasuk bagian dari Fakultas Seni dan Desain yang berdiri sejak tahun 1998. Lalu, pada Jurusan Desain Interior, terdapat dua peminatan yang bisa diambil oleh mahasiswanya. Adapun kedua peminatan itu yaitu Desain Interior dan Styling dan peminatan Desain Produk Interior.

2. Universitas Sebelas Maret

Universitas ini juga merupakan rekomendasi universitas Jurusan Desain Interior di Indonesia yang bagus. Hal itu karena Jurusan Desain Interior di Universitas Sebelas Maret ini sudah memiliki akreditasi A BAN-PT. Selain itu, jumlah peminat dari lulusan SMA/sederajat juga banyak setiap tahunnya, khususnya untuk SBMPTN Soshum.

See also  5 Universitas Swasta di Aceh yang Paling Terbaik

Walaupun banyak peminatnya, mahasiswa baru lulusan SMA/sederajat tidak perlu khawatir tentang itu. Hal ini karena Universitas Sebelas Maret membuka kuota mahasiswa baru jurusan Desain Interior yang besar setiap tahunnya. Sehingga untuk segi persaingannya pun tidak terlalu ketat.

3. Universitas Trisakti

Jurusan Desain Interior pada Universitas Trisakti ini merupakan salah satu jurusan di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD). Menariknya, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi sudah menetapkan akreditasi B pada tahun 2019 untuk program studi ini. Ini cukup membuktikan bahwa secara administratif universitas ini patut diperhitungkan bagi yang memiliki minat pada jurusan Desain Interior.

Menyoal kurikulum Jurusan Desain Interior di universitas Trisakti, juga selalu mengikuti perkembangan industri tentang desain interior melalui evaluasi rutin. Evaluasi rutin tersebut dilakukan dengan para pengguna lulusan termasuk dengan asosiasi profesi Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII). Sehingga diharapkan bisa mengoptimalkan potensi lulusan kedepannya.

See also  7 Universitas Swasta di Jawa Tengah Terakreditasi

4. Universitas Bina Nusantara

Jurusan Desain Interior di Universitas Bina Nusantara ini mulai dibuka pada tahun 2008 yang termasuk dalam Fakultas Desain. Adapun tujuan jurusan ini yaitu ingin mempersiapkan lulusan di industri interior yang sukses dan memungkinkan untuk bergabung pada komunitas global.

Pada Program Studi Desain Interior di universitas ini, mahasiswa akan dipersiapkan secara profesional dan ilmiah. Oleh karena itu, bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan program Sarjana, maka bisa langsung melangkah ke praktik profesional.

5. Universitas Pelita Harapan

Universitas ini juga merupakan rekomendasi bagi para lulusan SMA/sederajat yang sedang ingin mencari universitas dengan Jurusan Desain Interior yang terbaik. Hal itu karena para mahasiswa Jurusan Desain Interior akan mendapat keterampilan praktik dalam teknologi digital (CAD, Rhino, dan 3D Max).

Selain itu, para mahasiswanya juga akan mendapat manajemen konstruksi, manajemen proyek, dan presentasi. Lalu, untuk kurikulumnya pun juga tidak kalah lengkapnya dengan universitas lainnya yang memiliki Jurusan Desain Interior serupa.

See also  Daftar Universitas Jurusan Logistik yang Dapat Dijadikan Rujukan

6. Universitas Telkom

Jurusan Desain Interior di universitas ini merupakan salah satu program studi yang termasuk dalam Fakultas Industri Kreatif dengan jenjang Sarjana (S1). Universitas ini juga bisa menjadi rekomendasi bagi yang ingin berkuliah di Jurusan Desain Interior.

Hal itu karena Jurusan Desain Interior di universitas Telkom mempunyai pengaturan sejarah yang sudah mengakar sejak tahun 1990. Selain itu, mahasiswa juga akan diberikan pembekalan untuk kerja mandiri dalam dunia industri kreatif. Terbukti, alumni-alumni yang berasal dari Jurusan Desain Interior ini pun juga banyak yang sudah bekerja sebagai desainer profesional.

Itulah beberapa rekomendasi universitas Jurusan Desain Interior terbaik di Indonesia untuk para lulusan SMA/sederajat. Dengan beberapa informasi terkait Jurusan Desain Interior di universitas tersebut, maka kini para calon pendaftar pun juga akan lebih mengenalnya lebih dalam. Agar semakin yakin dan mantap untuk memilihnya suatu saat nanti**

Leave a Reply

Your email address will not be published.