Rekomendasi Universitas Jurusan Sekretaris S1 Terbaik

Rekomendasi Universitas Jurusan Sekretaris S1 Terbaik - pendidikanutama.com
Rekomendasi Universitas Jurusan Sekretaris S1 Terbaik - pendidikanutama.com

PendidikanUtama – Sekretaris dalam sebuah perusahaan merupakan sebuah posisi yang penting. Sehingga tidak jarang hal ini menjadi incaran profesi masa depan oleh banyak orang. Jika kebetulan mengincar profesi ini, maka yang tepat dijalankan adalah mengambil pendidikan yang relevan dari sekarang. Yakni dengan mengambil studi di universitas jurusan Sekretaris S1 terbaik yang diakui. Tujuannya agar memuluskan rencana karir di masa depan. Agar semakin paham, berikut informasi lengkap tentangnya:

Universitas yang Menyediakan S1 Jurusan Sekretaris

Perguruan tinggi yang bisa dipilih sebagai universitas jurusan Sekretaris S1 adalah Universitas Budi Luhur. Merupakan Akademi Sekretari yang memiliki komitmen dalam menghasilkan individu yang cerdas lagi terampil dalam mengemban tugas. Selain itu, insan yang lahir setelah proses belajar diharapkan mampu ber-multitasking dan tidak gagap teknologi agar dapat berkompetisi di era digital.

Untuk prospek kerja lulusan dari Akademi Sekretari ini tidak perlu khawatir karena akan diberikan bekal pengetahuan dan kompetensi kesekretarisan dan bidang lain. Seperti bisnis, bahasa, dan informasi komunikasi teknologi (ICT). Tentu individu rintisan dari Universitas Budi Luhur siap menjadi unggulan di dunia kerja.

See also  5 Universitas Jurusan Radiologi di Indonesia yang Wajib Diketahui

Keunggulan Kuliah S1 Sekretaris di Universitas Budi Luhur

Setelah melihat gambaran umum dan prospek kerja dari Akademi Sekretari di atas, pastinya semakin penasaran dengan keunggulan kampus. Berikut ini beberapa poin tentang kelebihan berkuliah di universitas jurusan Sekretaris S1 Budi Luhur yang bisa dimanfaatkan:

1. Kurikulum yang Ditawarkan

Akademi Sekretari Universitas Budi Luhur menawarkan kurikulum berbasis sekretaris modern. Seperti Kesekretarisan & Personality Development, Teknologi Informasi, Paperwork, Bahasa Indonesia dan Asing, Etika & Moral, serta Ekonomi dan Bisnis. Ini tentunya akan menciptakan tenaga yang profesional baik dalam hard maupun soft skill yang diperlukan dalam perusahaan. 

2. Waktu Kuliah Terukur

Perkuliahan normal dalam kurun 2.5 tahun atau setara dengan 5 semester yang terdiri dari teori dan praktek. Kemudian di semester 6, mahasiswa akan mulai mengikuti kelas magang. Apabila ada yang ingin mendapatkan gelar sarjana, dapat memilih paket lanjutan baik itu Fakultas Ekonomi maupun Komunikasi selama 2 tahun.

See also  5 Rekomendasi Fakultas Kedokteran di Jakarta Terbaik

3. Fasilitas Pembelajaran

Mahasiswa dapat menikmati pembelajaran yang efektif karena ruang kuliah yang dibekali oleh proyektor yang sudah terkoneksi langsung dengan jaringan. Sehingga materi yang disampaikan baik oleh mahasiswa maupun dosen lebih mudah dipahami dengan ragam yang menarik.

Model kelas diadaptasi dengan bentuk U dan jumlah mahasiswanya tidak lebih dari 30 orang. Artinya sistem edukasi student centered learning dapat diterapkan dengan sangat baik. Selain itu dalam ruangan terdapat pula AC yang bisa membuat siapapun menjadi nyaman.

Selain ruang kuliah, terdapat juga perpustakaan yang di dalamnya terdapat buku dan jurnal ilmiah, majalah, serta koran yang dapat menambah ilmu pengetahuan. Pihak kampus juga menyediakan ruangan khusus akses internet bagi mahasiswa yang ingin browsing.

4. Fasilitas Praktek dan Lainnya

Laboratorium pertama yang bisa digunakan oleh mahasiswa untuk menunjang kegiatan praktek yaitu Lab. Komputer. Kemudian ada Lab. Perkantoran yang mirip dengan bisnis modern yang menyediakan dukungan virtual meeting serta lainnya. 

Selanjutnya ada Lab. Bahasa sebagai sarana pendukung kegiatan multimedia dan laboratorium yang bisa digunakan untuk mengetik manual maupun elektrik. Hal ini pastinya akan membuat mahasiswa lebih leluasa belajar dan menerapkan ilmu yang telah didapatkan. 

See also  7 Universitas Swasta di Jawa Tengah Terakreditasi

Bukan hanya itu saja, di universitas jurusan Sekretaris S1 ini juga ada fasilitas lainnya yang tak kalah mumpuni untuk kegiatan mahasiswa. Seperti ruang santai mahasiswa, area WiFi, layanan transportasi kampus, dan sertifikat pelatihan yang diadakan oleh universitas.

Budi Luhur sebagai universitas jurusan Sekretaris S1 memberikan gelar Ahli Madya ataupun sarjana dengan pengetahuan dan wawasan bermoral tinggi. Sehingga wajar apabila lulusannya sangat mumpuni dalam lingkungan kerja era modern. Bagaimana, tertarik untuk masuk di universitas yang ada di Jakarta Selatan ini? **

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *